Pemilihan Kepala Desa Mojosarirejo 2019

Tahun 2019 memang merupakan tahun politik bagi rakyat Indonesia, khususnya warga Desa Mojosarirejo yang pada tanggal 31 Juli 2019 kemarin telah melaksanakan pemilihan kepala desa. Pesta demokrasi ini juga diselenggarakan serentak di wilayah Kabupaten Gresik, khususnya di wilayah Kecamatan Driyorejo sendiri yang melaksanakan pemilihan kepala desa serentak di 14 (empat belas) desa. 2 ( dua ) diantaranya yang tidak mengikuti pemilihan kepala desa serentak ialah desa Wedoroanom dan desa Krikilan karena masa jabatan kepala desanya belum habis. Pemilihan kepala desa merupakan momentum yang penting bagi warga desa Mojosariejo, masyarakat sangat antusias untuk mengawal pemilihan kepala desa di Mojosarirejo untuk menentukan pemimpin yang sesuai dengan harapan dan hati nurani masyarakat.

Foto Proses Penghitungan Suara oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa Mojosarirejo

Dalam pemilihan kepala desa Mojosarirejo terdapat 4 kandidat calon kepala desa, calon nomor urut 1 (satu) ialah bapak Sukendah,SH yang merupakan calon incumbent, kemudian calon nomor urut 2 (dua) ialah bapak Kholik, sedangkan nomor urut 3 (tiga) ialah bapak Hajir, dan nomor urut 4 (empat) yaitu bapak Sutikno. Warga sangat antusias dan penasaran karena calonnya kali ini lebih banyak, terlebih nomor urut 1 dan 2 pernah bersaing pada pemilihan kepala desa periode sebelumnya. Setelah melalui proses pemungutan suara oleh warga desa Mojosarirejo yang memiliki hak pilih kemudian dilanjutkan penghitungan suara yang selesai pada pukul 22.15 WIB, diperoleh calon kepala desa yang memiliki suara terbanyak yaitu calon nomor urut 1 dengan jumlah perolehan suara sebanyak 3062 suara. Sedangkan calon nomor urut 2 memperoleh suara sebanyak 1987 suara disusul dengan calon nomor urut 3 dengan 167 suara dan calon nomor urut 4 dengan 132 suara, sementara jumlah suara tidak sah sebanyak 62 suara.

Dengan demikian, bapak Sukendah,SH terpilih kembali memimpin desa Mojosarirejo untuk periode 2019 – 2025. Beliau sangat berterimakasih atas partisipasi warga desa Mojosarirejo yang mendukung pesta demokrasi lingkup desa dan menjaga kondisi tetap stabil, aman dan tertib hingga proses penghitungan usai. Semoga beliau yang terpilih dapat memegang amanah dengan teguh dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa Mojosarirejo.

Calon Kepala Desa bersama tim Keamanan Pemilihan Kepala Desa Mojosarirejo